Search This Blog

Rutin Gelar Donor Darah, Swiss-Belhotel Maleosan Ingin Ikut Terlibat Bantu PMI

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Rutin Gelar Donor Darah, Swiss-Belhotel Maleosan Ingin Ikut Terlibat Bantu PMI
Jun 6th 2024, 22:47, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Kegiatan donor darah yang digelar Swiss-Belhotel Maleosan Manado.
Kegiatan donor darah yang digelar Swiss-Belhotel Maleosan Manado.

MANADO - Swiss-Belhotel Maleosan kembali mengadakan kegiatan rutin donor darah dengan melibatkan karyawan hotel, tamu hotel hingga TNI dan Polri sebagai pendonor.

Dalam kegiatan yang berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) itu, berhasil dikumpulkan sebanyak 43 kantong darah.

Braddy Attaka Tamba, General Manager Swiss Belhotel Maleosan Manado, menyampaikan terima kasih mendalam untuk keterlibatan seluruh pendonor. Dia berharap melalui kegiatan itu, dapat membantu kebutuhan darah di masyarakat.

"Kebutuhan darah selalu tinggi di masyarakat sementara stok di bank darah rumah sakit dan PMI tak cukup. Semoga ini bisa bermanfaat," ujar Braddy.

Pada kegiatan itu, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Minut, dr. Harrold Sepang, mengatakan kegiatan semacam itu juga sekaligus menjadi kesempatan bagi PMI untuk membangun kesadaran masyarakat terkait pentingnya donor darah.

Apalagi sejauh ini kebutuhan darah yang tinggi tidak diimbangi oleh minat donor masyarakat.

"Sebenarnya yang mau berdonor hari ini banyak tapi ada beberapa yang tidak memenuhi syarat. Di antaranya berat badan kurang, tensi tinggi, dalam kondisi kurang fit dan mengkonsumsi obat. Tapi ini jadi hal yang baik terkait kesadaran masyarakat," ujar dr Harold kembali.

sw/manadobacirita

Media files:
01hzq3qn0t5wrp8mpppba1f3p4.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts