Search This Blog

Polisi Jerman Tembak Pria yang Ancam Petugas dengan Palu saat Parade Piala Eropa

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Polisi Jerman Tembak Pria yang Ancam Petugas dengan Palu saat Parade Piala Eropa
Jun 17th 2024, 01:54, by Ochi Amanaturrosyidah, kumparanNEWS

Ilustrasi polisi Jerman.  Foto: REUTERS / Kai Pfaffenbach
Ilustrasi polisi Jerman. Foto: REUTERS / Kai Pfaffenbach

Polisi Jerman menembak seorang pria yang mengancam petugas dengan menggunakan palu godam dan alat pembakar di sela parade Piala Eropa 2024 di pusat Kota Hamburg, Minggu (16/6) waktu setempat. Laga Piala Eropa 2024 digelar di Jerman mulai 15 Juni hingga 15 Juli 2024 mendatang.

Insiden ini terjadi di Distrik St Pauli di Kota Hamburg jelang pertandingan antara Polandia melawan Belanda.

"Pria itu mencoba membakar bom molotov di sini dan mendekati beberapa orang, termasuk petugas kepolisian. Polisi harus mengeluarkan senjata api mereka untuk mengamankan pelaku," kata juru bicara Kepolisian Hamburg, Sandra Levgruen, dilansir Reuters, Senin (17/6).

Pria tersebut berhasil dilumpuhkan dan kakinya terluka karena tertembak. Ia langsung mendapatkan perawatan medis.

Penyerang tersebut rupanya adalah seorang warga negara Jerman berusia 39 tahun yang diduga sedang mengalami gangguan mental. Pria tersebut tiba-tiba muncul dari dalam restoran cemilan sambil mengacungkan senjata ke polisi dan arak-arakan pawai.

Saat ini polisi masih melakukan investigasi lebih lanjut terkait kasus ini. Namun sejauh ini tak ada bukti bahwa pria tersebut ada hubungannya dengan jalannya pertandingan.

"Kami berasumsi ini adalah kasus yang berbeda, tidak ada hubungannya dengan sepak bola. Saya tidak melihat adanya ancaman sama sekali atau dampak apa pun terhadap pertandingan hari ini," ucap Levgruen.

Media files:
hnwcvenxrmmb9bny4hey.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar