Search This Blog

KPK: Kalau Lihat Harun Masiku, Kabari Kami

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
KPK: Kalau Lihat Harun Masiku, Kabari Kami
Jun 13th 2024, 23:52, by Ochi Amanaturrosyidah, kumparanNEWS

Harun Masiku. Foto: Maulana Saputra/kumparan
Harun Masiku. Foto: Maulana Saputra/kumparan

Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan Harun Masiku untuk melaporkan ke KPK. Harun Masiku sudah empat tahun buron.

"Kami tidak bosan-bosannya mohon informasi, mohon masukan, kalau dengar, kalau lihat, ada di mana, kabari kami terkait Saudara HM [Harun Masiku] ini," kata Asep dalam konferensi persnya, Kamis (13/6).

Itu disampaikan Asep saat ditanya mengenai pernyataan pimpinan Alexander Marwata yang berharap Harun Masiku tertangkap dalam seminggu ke depan. Asep menilai hal tersebut sebagai motivasi bagi penyidik.

"Ini kami melihat bahwa pimpinan kami ini memberikan motivasi kepada penyidik agar memang benar-benar fokus sehingga mendorong secepatnya untuk bisa kita selesaikan," kata Asep.

Asep Guntur, Direktur Penyidikan KPK. Foto: Hedi/kumparan
Asep Guntur, Direktur Penyidikan KPK. Foto: Hedi/kumparan

Asep enggan membeberkan progres pengejaran Masiku. Kendati lokasi sudah ditemukan, mereka tidak akan membocorkan karena akan mempersulit pengejaran.

"Kita sama mencari, tentunya kalau misalkan kami ada informasi-informasinya, sangat terbatas, maksudnya terbatas siapa yang harus mengetahui sehingga tidak bisa kami juga sampaikan karena tentunya itu akan berakibat juga dalam proses penyidikan dan pencarian yang bersangkutan," pungkas Asep.

Harun Masiku sudah 4 tahun buron. Hingga saat ini belum juga tertangkap. KPK kembali menggencarkan pencarian dengan memeriksa sejumlah saksi termasuk Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Media files:
vv1rryssomrq5ffelb2w.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts