Search This Blog

Fani Supriyanto Sebut Shafira Ika Kunci Kemenangan Timnas di Tiga Laga Uji Coba

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Fani Supriyanto Sebut Shafira Ika Kunci Kemenangan Timnas di Tiga Laga Uji Coba
Jun 17th 2024, 11:00, by Antika Fahira, kumparanBOLANITA

Timnas Wanita Indonesia menang 2-3 atas Bahrain dalam pertandingan persahabatan, Sabtu (8/6/2024). Foto: Dok. Timnas Indonesia
Timnas Wanita Indonesia menang 2-3 atas Bahrain dalam pertandingan persahabatan, Sabtu (8/6/2024). Foto: Dok. Timnas Indonesia

Penjaga gawang Timnas Wanita Indonesia, Fani Supriyanto, menyebut sang kapten, Shafira Ika, sebagai kunci kemenangan timnya dalam tiga laga uji coba internasional yang digelar pada akhir Mei hingga awal Juni kemarin.

Garuda Pertiwi secara mengesankan berhasil membabat habis dua lawannya dalam pertandingan uji coba. Yang pertama, mereka mengandaskan Singapura dengan skor 5-1 pada laga yang dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

Satu pekan setelahnya, tepatnya pada 8 Juni, Fani dkk terbang ke Stadion Al Ahli, Bahrain, guna melakoni uji coba. Di pertandingan pertama, mereka mengalahkan Bahrain dengan skor 2-3. Lalu pada 11 Juni, mereka kembali memenangi laga, kali ini dengan skor yang lebih besar, 3-0.

Menurut Fani, rentetan kemenangan itu diraih tak lepas berkat peran sang kapten, Shafira Ika, yang begitu baik dalam memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Shafira Ika Putri, dia bener-bener komando banget kemarin tuh. Aku juga suka sama dia sih. Suka dalam arti komando, dia jelas dan tegas gitu," kata Fani kepada kumparanBOLANITA saat disambangi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

Shafira yang berposisi di lini belakang Timnas Wanita Indonesia hampir setiap saat berkomunikasi dengan Fani. Mantan pemain Persis Solo itu juga disebut selalu memberikan motivasi kepada rekan-rekannya, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Dia kasih semangat kita biar mental nggak down. Tetap percaya diri gitu. Itu sih yang omongin. Kasih motivasi ke kita," ucap pemain asal Banjarnegara, Jawa Tengah, itu.

Kekaguman terhadap Shafira Ika juga sebelumnya pernah ditunjukkan oleh dua bek Timnas Wanita Indonesia, Agnes Hutapea dan Divany Agnes. Menurut Agnes, Shafira adalah seorang kapten yang baik dan memiliki jiwa kepemimpinan tinggi.

"Dia baik, sih. Emang saya akuin, dia bagus banget. Jadi kapten karena emang komunikasinya bagus. Selama di lapangan, saya komunikasi terus sama dia," cerita Agnes kepada kumparanBOLANITA di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6).

Senada dengan Agnes, Divany juga mengatakan bahwa Shafira adalah sosok kapten yang baik. Ia selalu rajin berkomunikasi dengan rekannya saat di lapangan.

"Kak Ika enak banget ya orangnya. Kalau di lapangan tuh dia selalu komunikasiin aku, intruksiin aku. Dia juga ngebimbing aku sebagai junior. Aku suka duet sama dia di lapangan," puji Divany.

Media files:
01hzy1eh6gx1m70redpyckt0xr.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts