Search This Blog

Calvin Verdonk Sudah Resmi Berstatus WNI

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Calvin Verdonk Sudah Resmi Berstatus WNI
Jun 5th 2024, 02:16, by Katondio B Wedya, kumparanBOLA

Calvin Verdonk, pemain NEC Nijmegen. Foto: nec-nijmegen.nl
Calvin Verdonk, pemain NEC Nijmegen. Foto: nec-nijmegen.nl

Calvin Verdonk akhirnya resmi mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini disampaikan Ketum PSSI, Erick Thohir, pada Selasa (4/6) malam WIB.

Namun, Erick belum menegaskan apakah Verdonk sudah bisa main saat Timnas Indonesia lawan Filipina atau tidak pada 11 Juni mendatang. Sebab, ia mengatakan harus menunggu persetujuan FIFA terkait perpindahan federasi dari KNVB.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia. Masih butuh satu langkah lagi, yaitu persetujuan FIFA untuk Calvin bisa membela Timnas Indonesia," tutur Erick.

"Terima kasih untuk Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora dan Menkumham yang selalu memberikan dukungan untuk sepak bola Indonesia semakin maju," tambahnya.

Saat ini, Verdonk berusia 27 tahun. Ia dapat bermain sebagai bek ataupun gelandang dan saat ini bermain bersama tim Eredivisie bersama NEC Nijmegen.

Media files:
01hz6rdm60xk0avv2a88zhedeh.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts