Search This Blog

Anggota Dishub yang Minta Uang Rokok ke Sopir Pikap di Jakbar Diperiksa

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Anggota Dishub yang Minta Uang Rokok ke Sopir Pikap di Jakbar Diperiksa
Jun 10th 2024, 10:29, by Wisnu Prasetiyo, kumparanNEWS

Suasana di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Suasana di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan

Dinas Perhubungan DKI kini memeriksa anggotanya yang terekam kamera meminta uang rokok kepada seorang sopir pikap di kawasan Jakarta Barat. Peristiwa ini viral di media sosial.

"Saat ini kami masih masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sesuai ketentuan," Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Syarifudin saat dihubungi, Senin (10/6).

Syarifudin mengungkapkan, sosok petugas Dishub diduga nakal itu bernama Slamet Riyadi. Ia bertugas di Bidang DaLops LLAJ Dishub DKI Jakarta.

Terpisah, Kepala Seksi Pengawasan, Pengendalian dan Pemanduan Dishub DKI Kelik Setiawan, mengatakan terdapat 2 versi dalam peristiwa itu. Dia enggan berbicara lebih banyak lantaran kepegawaian dan BKD masih memeriksa Slamet.

"Masih ada dua versi pak untuk ini data yang sampai di saya. Mohon izin jika bisa tunggu beberapa saat sampai dengan selesai pendalaman yang dilakukan," singkatnya.

Minta Uang Rokok

Seorang oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) diduga melakukan pungli dengan menyasar sopir mobil pikap. Peristiwa itu diduga terjadi di Jalan Daan Mogot Raya, Jakarta Barat, pada Jumat (7/6) lalu.

Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan

Tingkah oknum petugas Dishub itu terekam kamera. Terlihat, pelaku mengenakan seragam warna biru muda yang dilapisi rompi berwarna oranye. Dia terdengar meminta uang pada sopir mobil pikap senilai Rp 50 ribu.

"Kalau mau uang rokok aku gak ada duit, Pak, aku cuma punya duit, ini aja cuma Rp 50 ribu aja buat bensin itu bensinnya kayak gitu, Pak, malah bapak mau minta uang rokok," kata sopir mobil pikap sebagaimana video yang dilihat kumparan pada Minggu (9/6).

"Kasih 50 (ribu rupiah) aja buat uang rokok," timpal oknum petugas Dishub.

Mendengar permintaan itu, sopir mobil pikap sempat menunjukkan uang yang dibawanya dan hanya tersisa Rp 52 ribu. Sopir mobil pikap itu bahkan mengaku belum mengisi bensin mobil dan makan.

"Saya cuma megang uang Rp 52 ribu ini, Pak. Nih, Pak. Bapak masih tega mau minta ini, Pak?" kata sopir mobil pikap.

Seakan tak mengasihani si sopir mobil pikap, oknum petugas Dishub itu kemudian menyinggung soal KIR mobil yang sudah mati.

"KIR-nya mati tau dari mana?" tanya sopir mobil pikap.

"Kerjaan saya, feeling saya, intelijen saya feeling. Feeling lah. Buktinya mati kan. Ini mobil tua nih, masa logika aja KIR lulus," kata oknum petugas Dishub.

"Kamu ngerekam mulu," sambung oknum petugas Dishub.

Percakapan di antara keduanya kemudian berakhir ketika oknum petugas Dishub itu menyadari tingkah polahnya sedang direkam oleh si sopir mobil pikap.

Media files:
y9fkwvsifr8k72pbea5y.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts