Search This Blog

5 Berita Populer: Irfan Hakim Tak Kepo Perceraian Ruben; Ayu Ting Ting Kurban

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Berita Populer: Irfan Hakim Tak Kepo Perceraian Ruben; Ayu Ting Ting Kurban
Jun 18th 2024, 06:58, by Caroline Pramantie, kumparanHITS

Irfan Hakim dan Ruben Onsu Foto: Infografik: Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan
Irfan Hakim dan Ruben Onsu Foto: Infografik: Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan

Irfan Hakim tak mau kepo soal perceraian Ruben Onsu menjadi berita populer di hari Senin (17/6).

Ayu Ting Ting kurban 2 sapi di hari Idul Adha juga menjadi sorotan.

Berikut 5 berita populer hari Senin yang telah dirangkum kumparan.

1. Bersahabat, Irfan Hakim Tak Berani Kepo ke Ruben Onsu soal Perceraiannya

Irfan Hakim. Foto: Munady Widjaja
Irfan Hakim. Foto: Munady Widjaja

Irfan Hakim cukup lama bersahabat dengan Ruben Onsu. Ia bahkan menjadi sosok yang dipercaya oleh Ruben untuk membahas soal penyakit yang diidapnya selama beberapa tahun terakhir.

Baru-baru ini, Irfan ditanya pendapatnya oleh Okky Lukman dan Mpok Alpa terkait perceraian Ruben dan Sarwendah. Kendati demikian, Irfan mengaku tak berani menanyakan hal itu ke sahabatnya tersebut.

"Walau sedekat apa pun, kita menghargai (privasi). Beberapa waktu lalu gue syuting bareng, nge-MC, persiapannya berdua, waktu itu asisten kita keluar. Kita cuma berdua, tapi jujur, gue enggak tanya (soal perceraian)," ucap Irfan Hakim dalam program acara FYP.

Presenter berusia 48 tahun itu mengaku berbincang soal banyak hal dengan Ruben. Akan tetapi, ia enggan menyinggung masalah pribadi sahabatnya tersebut.

"Ketika di tengah-tengah kerja, ada artis lain datang, tiba-tiba nanya, 'Gimana, Ben?' gue yang, 'Hah? Gue saja enggak berani tanya.' Itulah apa bedanya teman kerja dengan sahabat. Kalau sahabat, kerja bersama, soal hal pribadi, sendiri-sendiri saja," jelas Irfan.

2. Bisa Kurban Sapi di Idul Adha, Anwar Sanjaya: Namanya Rezeki dari Allah

Anwar Sanjaya. Foto: Instagram/@anwar_bab
Anwar Sanjaya. Foto: Instagram/@anwar_bab

Di momen Idul Adha tahun ini, Anwar Sanjaya atau yang dikenal sebagai Anwar BAB masih disibukkan dengan pekerjaannya.

Kendati disibukkan dengan pekerjaan, Anwar masih menyempatkan diri untuk memilih hewan kurban untuk dikurbankan di Idul Adha tahun ini.

Anwar mengaku bersyukur bisa berkurban sapi. Bahkan, sapi yang dia kurbankan punya berat sampai 850 kilogram.

"Namanya rezeki dari Allah, ya, enggak ada yang tahu, ya. Tiba-tiba ada seorang pengusaha, dia punya peternakan, tiba-tiba dia nelpon aku, 'Anwar di sini ada sapi sama kambing yang harganya 40 juta sampai 50 juta, ambil saja di Surabaya'," bebernya.

Anwar mengaku selama masih ada rezeki, Anwar berkomitmen untuk berkurban.

"Jadi dari pas awal jadi artis sampai sekarang, ya, InsyaAllah kalau ada rezeki, Anwar kurban," tandasnya.

3. Tak Rayakan Idul Adha Bareng Orang Tua, Ayu Ting Ting Rasakan Perbedaan Ini

Ayu Ting Ting dan keluarga rayakan Idul Adha Foto: Instagram @ayutingting92
Ayu Ting Ting dan keluarga rayakan Idul Adha Foto: Instagram @ayutingting92

Ayu Ting Ting harus melewati momen Idul Adha tanpa kehadiran orang tuanya. Sebab, ayah ibu Ayu kini tengah menjalani ibadah haji.

Ibu satu anak ini pun merasakan perbedaan tanpa kehadiran orang tuanya. Salah satunya, kebiasaan ayah Ayu, Abdul Razak, membeli bunga Sedap Malam di malam sebelum Lebaran.

"Beda banget (enggak ada ayah-ibu). Biasanya kalau ada ayah sama ibu, tuh, pas malam (sebelum Lebaran) ayah suka beli bunga sedap malam, saya nyari enggak ketemu semalam nih," ujar Ayu di kediamannya, Depok, Jawa Barat, Senin (17/6).

Selain itu, ibunda Ayu, Umi Kalsum juga biasanya sudah sibuk memasak untuk hari Lebaran. Kendati demikian, Ayu tak menghilangkan kebiasaan sang ibunda setiap lebaran.

"Tapi kemarin yang masak saudara dari ayah, ya, meskipun gak ada mereka, tradisi itu tetep ada. Tetap bikin ketupat gitu," kata Ayu.

Yang menarik, di momen Idul Adha ini, Ayu bisa berangkat salat Id lebih awal ketimbang biasanya.

"Biasanya baru setengah tujuh. Berarti kita tahu, ya, penyebab telat siapa? Ya, benar ayah sama ibu," tuturnya sembari tertawa.

4. Krisdayanti Berkurban 6 Sapi di Jakarta dan Kota Batu, Ada yang Beratnya 450 Kg

KD dan Raul Lemos berlebaran Foto: Caroline Pramantie/kumparan
KD dan Raul Lemos berlebaran Foto: Caroline Pramantie/kumparan

Krisdayanti kembali merayakan momen Idul Adha bersama keluarga. Di momen ini, penyanyi yang akrab disapa KD itu berkurban 6 sapi. Kurban tersebut dilakukan di Jakarta dan Batu, Malang, Jawa Timur.

Di Jakarta, ibu 4 anak ini berkurban 1 sapi di masjid dekat rumahnya.

"Ada (kurban) 6 sapi, di Jakarta dan Batu. Di Jakarta, di masjid dekat rumah saja," ungkap Krisdayanti saat ditemui di kediamannya di kawasan Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

KD memang tak bisa menyaksikan langsung pemotongan hewan kurbannya lantaran mempersiapkan diri untuk segera bertolak ke Kota Batu, Malang.

"Suami sudah tunggu di kota Batu juga bersama-sama keluarga untuk kurban juga. Jadi, nanti kita sampai Batu juga bisa sama-sama mantau acara kurban," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Kurban Masjid Jami Al Maghfiroh, Agus Salim, menuturkan bahwa istri Raul Lemos itu rutin mengurbankan sapi ke masjid tersebut setiap Idul Adha.

Tahun ini, KD berkurban sapi seberat 450 kilogram.

"Tahun lalu sapi juga, tahun lalu lebih besar lagi malah selisihnya sedikit sih cuma lebih besar tahun lalu," ungkap Agus Salim.

5. Ayu Ting Ting Kurban 2 Sapi: Alhamdulillah Masih Bisa Berkurban

Potret keluarga Ayu Ting-ting saat Idul Adha. Foto: Instagram.com/ayutingting92
Potret keluarga Ayu Ting-ting saat Idul Adha. Foto: Instagram.com/ayutingting92

Ayu Ting Ting kembali berkurban di momen Idul Adha Tahun ini. Ayu tampak mengurbankan dua ekor sapi berukuran besar.

Proses pemotongan hewan kurban dilakukan di kediamannya, Depok, Jawa Barat, Senin (17/6). Sebelum disembelih, Ayu tampak mendekati sapi tersebut.

Dia terlihat berdoa dan mengelus bagian badan sapi itu. Ayu pun ikut menyaksikan prosesi penyembelihan dari samping sembari melantunkan kalimat takbir.

Kedua sapi yang sudah disembelih tersebut kemudian dipotong. Sama seperti tahun sebelumnya, Ayu Ting Ting pun ikut turun tangan dalam prosesi itu.

Meski demikian, Ayu Ting Ting enggan menyebutkan bobot kedua sapi tersebut. Pelantun lagu Sambalado tersebut bersyukur masih bisa berkurban di tahun ini.

"Kebetulan saya belum nimbang, ya, tapi alhamdulillah masih bisa berkurban," kata Ayu.

Media files:
z9nfnkqqhjbr0w6xzbsa.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts