Search This Blog

Bacaan Khotbah Malam Tahun Baru Lengkap Ayat Alkitab

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bacaan Khotbah Malam Tahun Baru Lengkap Ayat Alkitab
Dec 28th 2023, 19:32, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Khotbah Malam Tahun Baru Lengkap Ayat Alkitab. (Sumber: Pexels)
Ilustrasi Khotbah Malam Tahun Baru Lengkap Ayat Alkitab. (Sumber: Pexels)

Pada tengah malam 31 Desember (malam pergantian tahun), umat Kristen dapat mengambil waktu untuk melakukan renungan bersama keluarga dan sahabat. Adapun khotbah malam tahun baru dapat dibacakan dengan berbagai tema yang disampaikan. Misalnya, tak akan berpaling.

Satu tahun telah dilalui bersama Tuhan, selanjutnya tahun depan akan dijalankan juga bersama Tuhan. Hidup tanpa Allah yang benar artinya bersiap hidup berdampingan dengan kekacauan, hal ini yang dialami oleh Israel. Dalam kesesakan yang terus-menerus, umat Israel pun mencari Allah.

Khotbah Malam Tahun Baru Agama Kristen

Ilustrasi Khotbah Malam Tahun Baru Lengkap Ayat Alkitab. (Sumber: Pexels)
Ilustrasi Khotbah Malam Tahun Baru Lengkap Ayat Alkitab. (Sumber: Pexels)

Mengusahakan yang terbaik merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. Tuhan selalu memberikan yang terbaik. Namun, manusia seringkali berjalan menurut sudut pandangnya sendiri.

Dikutip dari buku Renungan Malam Edisi Januari, Tim Kreatif Bahana (2023: 23), berikut adalah khotbah malam tahun baru agama Kristen:

Umat Israel menyadari bahwa Allah adalah benar. Patung-patung sembahan awalnya dianggap dapat me no longer. Namun, kemudian begitu kacaunya keadaan sehingga tidak dapat orang pulang dengan selamat karena saling menghancurkan antar kota atau pun daerah.

Pada suatu waktu, datanglah satu momentum ketika Asa mendengarkan nubuat Nabi Azarya, Asa kemudian menguatkan dan membulatkan tekad untuk kepada Allah. Asa melakukan "pembersihan" terhadap patung-patung sembahan ia berpaling dari kesalahan.

"Tetapi dalam kesesakan mereka berbalik kepada Tuhan, Allah orang Israel. Mereka mencariNya, dan Ia berkenan ditemui oleh mereka (2 Tawarikh 15: 4)".

Tuhan pasti memberikan yang terbaik, lalu mengapa manusia masih tertarik dan condong pada yang lain? Hal yang tampaknya menawarkan kebaikan pasti akan terasa manis. Tahun ini sudah dilalui bersama Tuhan, maka tahun depan juga akan dilalui bersama Tuhan.

Mari terus melakukan yang terbaik bagiNya. Dunia atau hal lain hanya menawarkan janji, tetapi Allah sudah membuktikannya, bahkan sejak dahulu. Semua yang terbaik itu tercatat dalam Alkitab.

Baca juga: 5 Khotbah Tahun Baru Semangat Baru Lengkap dengan Ayat Alkitab

Demikian khotbah malam tahun baru agama Kristen yang membahas terkait kesetiaan dan tak akan berpaling dari Tuhan. Semoga kasih Yesus Kristus selalu menyertai! (CHL)

Media files:
01hjr6hpgn4wkfx3njsnpjnsyh.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar