Search This Blog

Rocky Gerung Jawab Cerita Yasonna Diserang soal Anjing: Hoaks Itu

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Rocky Gerung Jawab Cerita Yasonna Diserang soal Anjing: Hoaks Itu
Aug 14th 2023, 22:33, by Ochi Amanaturrosyidah, kumparanNEWS

Rocky Gerung. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Rocky Gerung. Foto: Fitra Andrianto/kumparan

Pengamat politik Rocky Gerung menjawab cerita Menkumham Yasonna Laoly yang mengaku pernah diserang oleh Rocky soal anjing. Saat mengikuti sosialisasi UU KUHP Baru di Bali, Yasonna mengeklaim ia pernah dikritik secara personal oleh Rocky dan kritik itu telah menyinggung harkat dan martabatnya sebagai individu.

"Kapan [saya mengkritik Yasonna]? Yasonna nyebar hoaks itu," tegas Rocky saat dihubungi kumparan, Senin (14/8).

Dalam ceritanya, Yasonna mengaku dikritik oleh Rocky melalui Twitter. Namun Rocky justru bertanya, apakah Yasonna benar-benar tahu jika itu akun Rocky atau bukan.

"Twitter siapa? Tahu akunku? Suruh Yasonna buktikan klaim dia," ucap Rocky.

Yasonna sebelumnya mengeklaim ia sempat dikritik secara personal oleh Rocky di tahun 2020. Ia menyebut, Rocky pernah mencuitkan bahwa Yasonna punya anjing bernama Laoly.

"Saya sendiri, saya sampaikan di muka publik ini, saya sendiri dituduh yang bersangkutan dalam Twiternya tahun 2020, dia bilang saya punya anjing namanya Laoly," kata Yasonna saat sosialisasi UU KUHP Baru di Trans Resort Bali, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (9/8) lalu.

"Karena buat saya sebagai penyerangan harkat martabat sebagai individu dipersamakan dengan anjing, god, serius. Betul-betul sesuatu yang sangat menghinakan harkat martabat. Saya tidak terima, saya akan kejar supaya didengar," imbuhnya.

Menkumham Yasonna Laoly saat memberikan sambutan dalam sosialisasi UU KUHP di Trans Resort Bali, Kabupaten Badung, Bali Rabu,(9/8). Foto: Kemenkumham Bali.
Menkumham Yasonna Laoly saat memberikan sambutan dalam sosialisasi UU KUHP di Trans Resort Bali, Kabupaten Badung, Bali Rabu,(9/8). Foto: Kemenkumham Bali.

Karena itu, Yasonna mendukung agar Rocky dipolisikan lantaran menyebut Presiden Jokowi sebagai "bajingan tolol". Rocky melontarkan ucapan itu saat berpidato di acara organisasi buruh di Bekasi, 29 Juli lalu.

Dalam kasus ini, Rocky Gerung dilaporkan oleh relawan Jokowi dan sekelompok masyarakat atas menyebarkan berita bohong dan pencemaran nama baik.

Total ada 13 laporan polisi soal perkara itu di seluruh Polda di Indonesia. Laporan ini dialihkan ke Bareskrim Polri.

Sementara itu, Rocky menyatakan, akan menghadapi kasus hukum yang menjeratnya. Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena pernyataannya membuat gaduh publik.

"Dan tentu ini berbahaya dalam tahun-tahun politik karena di belakangnya ada berbagai kepentingan untuk menginjak. Tapi saya enggak akan berhenti," katanya Rocky Gerung dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/8).

Media files:
mldpgnemcsbydxfiori2.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar