Search This Blog

Telkomsel Bikin Inovasi Ted, Account Manager AI Buat Bantu Jalankan Bisnis

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Telkomsel Bikin Inovasi Ted, Account Manager AI Buat Bantu Jalankan Bisnis
Jun 26th 2024, 10:31, by Kevin S Kurnianto, kumparanTECH

Ted, AI Account Manager dari Telkomsel. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Ted, AI Account Manager dari Telkomsel. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan

Telkomsel menghadirkan AI Assistant laki-laki bernama Ted. Asisten virtual ini diciptakan untuk membantu memberi konsultasi, sekaligus menjawab segala pertanyaan pebisnis dalam menjalankan usahanya.

Ted merupakan 'karyawan' Telkomsel. Di sana, ia punya jabatan Enterprise Digital Account Manager. Tugasnya yakni mengintegrasikan teknologi Generative AI (Gen AI) untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan bisnis Telkomsel dan TelkomGroup.

Ted diperkenalkan dalam acara WONDERLAB yang berlangsung di Jakarta pada 21 Juni - 21 Juli 2024. Ted mampu berinteraksi dua arah dengan para pengunjung maupun klien potensial. Telkomsel berharap Ted mampu memberikan solusi digital dalam hal pertumbuhan bisnis.

Ted mampu menghadirkan fungsi konsultatif berbasis teknologi Gen AI pada situs web dalam bentuk chatbot maupun pada acara-acara tertentu dalam bentuk Metahuman™. Dengan demikian, Ted menawarkan pengalaman layanan pelanggan bisnis yang lebih baik, sinergis dengan pelayanan pelanggan era digital yang semakin personal.

"Ted adalah wujud nyata dari komitmen Telkomsel, sebagai product powerhouse dari TelkomGroup, untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi ekosistem bisnis di Indonesia melalui kapabilitas teknologi konsultatif yang berpotensi mengubah cara bisnis berinteraksi dan berkolaborasi," ujar VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, and Marketing Telkomsel, Endra Diputra.

"Dengan pemanfaatan teknologi Gen AI yang dapat Telkomsel Enterprise implementasikan dalam bentuk chatbot di situs web maupun Metahuman™ di acara-acara tertentu, kami berharap Ted dapat mengakselerasi proses konversi dan efektivitas komunikasi, sehingga menghadirkan solusi bisnis secara cepat dan efisien bagi pelanggan dan mitra dari Telkomsel dan TelkomGroup."

Ted, AI Account Manager dari Telkomsel. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Ted, AI Account Manager dari Telkomsel. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan

Ted mampu menjadi asisten komunikasi dalam bentuk Voice to Voice, Text to Voice maupun Chat. Telkomsel menyebut bahwa Ted sebagai asisten AI virtual akan terus belajar agar bisa semakin mahir dalam menjawab pertanyaan yang kompleks. Utamanya dalam menjabarkan data dan hal bisnis secara spesifik dan terkini.

Telkomsel Enterprise bersama Ted siap membuat langkah berani bersama pala pelaku bisnis untuk memanfaatkan teknologi Gen AI ke tingkat selanjutnya. Para pebisnis, pemilik usaha hingga korporasi bisa mengakses dan berbicara langsung dengan Ted melalui telkomsel.com/enterprise.

Pertanyaan-pertanyaan seputar bisnis yang berpotensi kerja sama yang telah didiskusikan sebelumnya dengan Ted, akan ditindaklanjuti oleh tim Telkomsel untuk didiskusikan lebih lanjut.

Buat kamu yang ingin bertemu langsung dengan Ted, kamu bisa mengunjungi event WONDERLAB yang dipersembahkan oleh Genexyz, sebuah (agregator Metahuman™ di Indonesia). Acara ini berlangsung di Jakarta pada 21 Juni - 21 Juli 2024 di Grand Indonesia Mal. Di sini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan Ted yang siap menjawab berbagai pertanyaan dan permintaan pelanggan bisnis dengan solusi yang paling efektif.

Media files:
01j198zkdqx678kd7yjssdxxgj.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar