Search This Blog

MenPANRB Jelaskan Tahapan 1.740 ASN yang Akan Segera Huni IKN

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
MenPANRB Jelaskan Tahapan 1.740 ASN yang Akan Segera Huni IKN
Jul 1st 2024, 18:32, by Sinar Utami, kumparanBISNIS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas di Kantor Peruri Jakarta, Rabu (22/5/2024).  Foto: Widya Islamiati/kumparan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas di Kantor Peruri Jakarta, Rabu (22/5/2024). Foto: Widya Islamiati/kumparan

Presiden Jokowi menggelar rapat membahas pemindahan ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN). MenPANRB Azwar Anas mengatakan, akan ada 1.740 ASN yang pindah untuk tahap pertama.

Jumlah itu didapat jika menghitung kesediaan unit apartemen yang akan menjadi tempat tinggal ASN kementerian maupun TNI-Polri.

"Lalu berapa dalam waktu dekat yang akan pindah, kami telah sampaikan tadi dari kementerian mana saja, dari 38 kementerian dan lembaga. Tetapi hasil koordinasi dengan Kementerian PUPR dan Bappenas bahwa sampai November nanti akan ada 47 tower yang jadi. Satu tower isinya 60 unit, besarnya 98 meter, jadi besar sekali," kata Azwar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/7).

Azwar mengungkapkan, satu unit akan diisi tiga kamar. Yang mana dari 47 tower, 29 tower akan diisi oleh ASN dan 18 tower akan diisi TNI-Polri.

"Untuk ASN, jika satu tower di isi oleh satu orang, maka akan ada ASN yang akan pindah [sebanyak] 1.740 ASN," ungkapnya.

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Foto: Shutter Stock
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Foto: Shutter Stock

Rencananya, lanjut Azwar, akan ada 8 tower yang selesai dibangun pada Juli mendatang dengan total 480 unit. Sementara pada September nanti, direncanakan 14 tower dengan 840 unit akan selesai dibangun dan 7 tower dengan 420 unit yang akan selesai pada November nanti.

"Tadi diputuskan apakah satu tower ini sharing atau sendiri. Nah, tadi Pak Presiden memutuskan khusus untuk eselon I akan dihuni sendiri terutama mereka yang sudah berkeluarga, dan berikutnya bagi mereka yang belum berkeluarga maka satu unit itu terdiri 3 kamar cukup besar akan diisi oleh 3 ASN," jelasnya.

"Sehingga dengan demikian bagi mereka yang telah berkeluarga akan mendapatkan satu unit apartemen dan apartemen cukup besar yaitu 98 unit," pungkasnya.

Media files:
01hyg5mp7tmwjpz744rp6rk4v4.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar