Search This Blog

Anjing di Nias Sengaja Dilepas Pemiliknya, Serang Pelajar hingga Luka

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Anjing di Nias Sengaja Dilepas Pemiliknya, Serang Pelajar hingga Luka
May 24th 2024, 09:49, by Tri Vosa Febiola Ginting, kumparanNEWS

Ilustrasi anjing jenis Terrier. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi anjing jenis Terrier. Foto: Shutter Stock

Dua orang anak perempuan inisial EL (8 tahun) dan DS (14 tahun) di Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumut, jadi korban penyerangan anjing pada Rabu (22/5). Keduanya luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Samapta Polres Nias Selatan AKP Defta mengatakan sebelumnya warga sudah mengeluhkan keberadaan anjing yang berkeliaran tersebut. Namun, tidak ada tindakan tegas dari pemiliknya.

"Maraknya keluhan warga atas banyaknya anjing yang sengaja dibiarkan liar di kawasan Perumahan Baloho berakhir nahas," kata Defta dalam keterangannya, Jumat (24/5).

Saat ini, kedua korban masih dirawat di rumah sakit. Namun, meski sudah keluar dari rumah sakit, keduanya akan dijadwalkan untuk disuntik 3 kali seminggu. Hal ini untuk mencegah penularan rabies.

Defta menegaskan, pemilik anjing langsung diberikan teguran keras. Anjing tersebut harus dikurung dan segera disuntik rabies. Bila ada kejadian serupa, maka akan langsung diberikan tindakan tegas.

Media files:
bc3fo9bi0se4h5o4ag5e.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar