Dec 4th 2022, 22:52, by Berita Terkini, Berita Terkini
Manajemen merupakan istilah yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, manajemen memiliki kaitan dengan penggunaan, pengelolaan, tanggung jawab, serta berbagai hal dalam kehidupan. Walaupun demikian, menyusun skripsi tentang manajemen tetap membuat beberapa mahasiswa bingung bahkan panik. Jadi, mari berkumpul dan baca referensi judul skripsi manajemen pemasaran berikut ini.
Referensi Judul Skripsi Manajemen Pemasaran
Kondisi bingung saat menyusun skripsi merupakan hal yang umum terjadi. Faktor yang memicu kebingungan tersebut ada beberapa macam. Misalnya, khawatir salah memilih judul, mendadak lupa dengan materi kuliah, bahkan ada pula yang takut terhadap dosen.
Tenang saja. Skripsi tidak sesulit itu dan tidak perlu takut terhadap dosen. Justru dosen memiliki peran penting untuk membimbing mahasiswa agar dapat melakukan penelitian dengan baik, benar, serta terarah.
Sebenarnya, ada hal yang lebih penting untuk kamu lakukan daripada diam karena takut dan bingung. Hal yang penting itu adalah mencari referensi judul skripsi manajemen pemasaran. Pasalnya, ketika kita memahami sebuah topik, dalam hal ini skripsi maka ada kemungkinan rasa takut terhadap skripsi pun menurun.
Guna mempermudah kamu dalam mencari referensi judul skripsi, berikut adalah tiga judul skripsi tentang manajemen pemasaran. Catat dan simak dengan saksama, ya!
Skripsi dengan judul Manajemen Pemasaran Biro Perjalanan Haji dan Umrah di Travel PT. Wahdan Sabilana Banjarmasin karya Yuninta tahun 2020.
Skripsi dengan judul Penerapan Strategi Pemasaran Yugo Rengginang Merek "Kriuk" di Kota Malang karya Luqman Zhuhril Fathony tahun 2017.
Skripsi dengan judul Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Yohanes Profesional Wedding dan Salon karya Wulandari tahun 2017.
Ketiga judul skripsi tersebut dapat menjadi referensi bacaan agar lebih paham dan tenang dalam memikirkan judul skripsi yang tepat. Kottler dan Keller dalam Alimin, dkk. (2022: 5) pada buku yang berjudul Manajemen Pemasaran (Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern) menjelaskan,
Marketing management as the art and science of choosing target market and getting, keeping, and growing customer through creating, delivering, and communicating superior customer value."
Penjelasan dari Kottler dan Keller tersebut dapat dipahami dan diresapi supaya lebih paham tentang manajemen pemasaran serta dapat menentukan objek penelitian untuk skripsi. Sekarang, sudah lebih tenang dalam menyusun skripsi kan?
Supaya lebih tenang dan tetap fokus, berikut adalah tips menyusun skripsi yang dapat kamu coba.
Baca, baca, dan baca. Usahakan untuk memperbanyak bacaan literatur yang terkait dengan skripsi kamu. Pasalnya, membaca adalah kegiatan paling penting untuk melengkapi referensi skripsi serta memperkaya isi skripsi dengan kondisi-kondisi terkini.
Tetap fokus pada pekerjaan sendiri. Jangan bandingkan progres skripsi kamu dengan teman. Hal terpenting adalah kerjakan skripsi sesuai dengan timeline diri sendiri.
Atur jadwal untuk rehat. Proses mengerjakan skripsi tentu membutuhkan fokus yang cukup menguras tenaga, waktu, serta fikiran. Pilihlah waktu rehat serta kegiatan mengasyikkan agar pikiran tetap segar.
Selamat mengerjakan skripsi denjang judul skripsi untuk manajemen pemasaran di atas. Semoga lulus dengan nilai terbaik dan di waktu terbaik, ya! (AA)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar